Menu Content/Inhalt
          

Main Menu

Home
Mail Kemenpera
PPID
Pameran BLU-PPP Expo 2013
RAKONREG
Kamus Istilah
Perpustakaan
Buku tamu
Forum Diskusi
Contact
 
 

Website Unit Eselon I

Sekretariat
Deputi Pembiayaan
Deputi Bidang
Perumahan Formal
Deputi Perumahan Swadaya
Deputi Pengembangan Kawasan
Inspektorat
BLU

Bergabung di Milis
Perumahan Rakyat

    
Perempuan Dan Laki Laki Setara, Indonesia Makmur
Diposting oleh humas

Peringatan Hari Ibu ke- 84 di peringati Kementerian Perumahan Rakyat dengan mengadakan upacara di Halaman Parkir Kemenpera, Selasa (18/12).


Bertindak selaku Inspektur Upacara Ny.Hetty Adriasih ( Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Dan Keuangan ) mengatakan upaya peningkatan peran dan partisipasi perempuan dan laki laki dalam pembangunan berkelanjutan perlu dilihat menjadi satu hal yang sangat strategis dalam memperkuat ketahanan keluarga, ketahanan nasional dan tentunya akan berimplikasi pada kesejahteraan bangsa .

Upacara ini mengambil tema Peran Perempuan Dan Laki Laki Dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Menuju Kesejahteraan Bangsa .

Menyampaikan sambutan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, beliau juga menyampaikan bahwa perjuangan untuk mewujudkan kemajuan dan pemajuan kaum perempuan Indonesia belum berhasil sepenuhnya, perempuan saat ini masih menjadi objek pembangunan bukan sebagai subjek pembangunan. Oleh karena itu perempuan harus dilihat sebagai aset yang potensial.

Kita juga melihat  wanita sebagai Ibu Bangsa, Ibu dari anak anak yang melalui peran utamanya akan dapat membangun karakter bangsa, jati diri bangsa, dan budi pekerti bangsa, agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang dihormati, setara dengan bangsa lain dan dapat mengukir peradaban di dunia.

Untuk itu kami mengajak semua pihak untuk :

1.    Meningkatkan pendidikan politik dan partisipasi perempuan dalam mengambil keputusan.

2.    Meningkatkan peran perempuan dan laki laki dalam membangun ekonomi kreatif yang berwawasan lingkungan.

3.    Meningkatkan peran laki laki dan keluarga dalam penghapusan diskriminasi dan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

4.    Membangun kesehatan masyarakat yang berkeadilan.


BerBertindak sebagai komandan upacara - Ny.Triantini, pembaca Pancasila -  Ragees Mira Kelia, Pembaca Do,a Ita Kurniasih, dan selaku pengibar bendera Vania Ikeamanda, Andita Setiabudi, Juwita Debby Sidahuruk.




\


Tanggal ( 18-12-2012 )
« Back